Jumat, 05 Februari 2010

500 tidak mebuat anda miskin ya bu ya

Tadi waktu gw pulang dari hum cewe gw abis ngepel..eh ngapel maksudnya..gw pulang naek bus kota gitu..kopaja warna ijo no 27..

Sampe di mangga dua square, ada pengamen naek..tepatnya tukang minta2 yg kaya di daerah selatan gitu, kulit item, rambut keriting pendek, jaket colorful, sneakers, jeans pencil sobek2, dan dia dengan pedenya minta duid makan..gini ceritanya

Dia naik;"asalah mualaikum sodara2, maaf bila saya anak jalanan sekali lagi mengganggu kehidupan dan perjalanan anda sekalian. Saya disini bukan untuk menodong uang sodara. Saya disini hanya untuk meminta sedekah dari anda yang paling ikhlas, untuk membeli sebungkus nasi dan SEBATANG ROKOK (dah ga punya duid koq masih mau ngerokok). Mungkin uang anda sekalian hanya cukup untuk semalam ini saja, tapi saya mohon keikhlasannya ya bu ya..

Gw baru inget di setiap akhir dia ngmg ada kata2 :"ya bu ya" atau "bapak ibu ya"

Banyak anak jalanan yang tidak mampus lagi bertahan hidup sehingga mereka mencari jalan kriminalitas, mencuri, menodong, membunuh, menculik ya bu ya. Daripada saya melakukan hal seperti itu lebih baik saya meminta dan memohon di kaki bapa ibu ya. uang 500 bagi anda sekalian tidak akan membuat anda miskin bahkan tidak berarti ya bapak ibu ya. Daripada saya membuat kriminalitas di bus ini dahulu lebih baik anda menyisihkan 500 rupiah ya bu ya.

Dia ngerogoh2 kantongnya dan ngeluarin piso lipet. Daripada saya harus berbuat kejahatan dahulu dengan pisau ini baru anda memberi, lebih baik saya minta keikhlasannya (minta ridho tapi maksa). 500 rupiah tidak membuat anda miskin ya bu ya, tapi bila anda tidak memberi saya terpaksa mengancam dan mungkin bisa menusuk dengan pisau ini ya bapak ibu ya, dan biayanya lebih dari 500 rupiah ya bu ya.

Saya tidak mau mencari dosa dengan mengambil paksa barng milik bapak ibu ya dengan menodong pisau saya ini..lebih baik siapkan 500 rupiah sekarang..wasalmualaikum warahmatulohi wabarakatuk(gw gatau tulsian salam dalam bahsa islam yg bener)

Trus pada ngasih gitu karena takut ditusuk..dan ada ibu yg ga mau kasih, trus si anak jalanan ini yg ngakunya ga mau berbuat kriminal..nodongin pisonya ke urat nadi si ibu sambil sedikit di gesek2in gitu..si ibu takut lah langsung ngeluarin dompet dan kasih ceceng.

Sighhhhh...orang gilaa..minta sedekah sih pake piso

0 boleh dikomenin:

Powered By Blogger