Minggu, 24 Januari 2010

Aku Bukan meja

Suatu hari seorang designer suatu furniture berpikir untuk membuat suatu alat yang membuat orang dapat duduk dengan nyaman, setelah berpikir mengenai tujuannya, ia pun membuat alat itu dan dinamakan kursi.

Ketika di launching, sang desginer mempromosikan kelebihan dan tujuan kursi ini diciptakan, yaitu untuk membuat orang nyaman yg duduk di atasnya. Tetapi ketika orang membelinya, ada yang memakainya untuk menaruh benda digunakan sebagai ganjalan pintu. Kalau si kursi bisa berbicara maka ia akan berbicara :"hei aku bukan meja atau ganjalan pintu, bukan untuk inilah aku diciptakan"

Demikian juga hidup kita, kita harus mengetahui dulu apa "PURPOSE" hidup kita. Kenapa kita diciptakan di generasi/zaman ini? kenapa bukan di zaman Majapahit, Ken Arok dan lainnya? kalau kita tahu tujuan hidup kita maka kita akan tahu siapa kita sebenarnya "WHO I AM" dan "WHO I AM NOT" kita harus tahu ketiga hal ini makan hidup kita menjadi lebih bertujuan dan bukan sekedar coba2 atau eksperimen. OUR LIFE IS MORE THAN EXISTENCE, IT'S ABOUT PURPOSE.

Kalau kita tahu sepenuhnya siapa diri kita dan yang bukan diri kita, maka kita akan mendapat rasa KEPERCAYAAN DIRI yang besar dan PRODUKTIF yang berkelimpahan. Maka tidak akan sulit bagi kita untuk mencapai kesuksesan, materi ataupun occupation yg tinggi karena kita tahu apa PURPOSE kita maka kita tahu apa yang harus kita kerjakan dan yang tidak harus kita kerjakan.

Banyak orang di dunia mencari dahulu kesuksesan, materi dan occupation supaya mereka bisa mempunyai rasa percaya diri dan produktif itu, memang bisa tetapi tidak akan bertahan lama, karena ia tetap tidak tahu apa yang menjadi tujuan ia diciptakan. saat ia sampai pada tujuan nya diciptakan dan ia merasa melenceng dari tujuan aslinya, dia akan memerlukan waktu yang banyak untuk merubah seluruh hidupnya.


"OUR LIFE IS MORE THAN EXISTENCE, IT'S ABOUT PURPOSE AND IT IS NOT AN EXPERIMENT" -Ps. Jeffrey rachmat-

0 boleh dikomenin:

Powered By Blogger