Minggu, 19 April 2009

Pascal Mystery

Misteri paskal? apa sih thu misteri paskal..kan banyak thu sering orang2 bilang di seminar2 tentang hukum paskal dan mistery pascal.. tadi gw di greja denger pendeta kothbah tentang Pascal Mystery..namanya Hendra GM disingkat HGM

HGM :saya mau menjelaskan suatu cerita tentang seorang wanita bernama Judith..dari buku nya yang berjudul " tha bla bla bla of judith" wkwkwk gw lupa..gini ceritanya..kesamaannya dengan di buku jangan diperdebatkan..kan saya yang cerita jadi jangan protes..

Adalah seorang wanita bernama Judith..berumur 50 tahun dan belum menikah, ia seorang yang sukses. dan suatu ketika ia mau membuka bisnis dengan rekan luar negrinya yang pria..ia mulai tertarik dengan pria ini..dan berpikir boleh juga ne cowo jadi PH gw..

Lalu ia mulai mengajak dinner cowo itu dari mulai restoran yang terang, remang2 hingga gelap..tapi ternyata si cowo ini tidak ada reaksi juga..jadi judith mulai sedkt agresif..dan mulai menyerang.."kan kita udah kenal lama niyh" si cowo langsung berkata :'baru 1 bulan ah". Trus judith melanjutkan, ya walau baru kenal 1 bulan tapi rasanya seperti kenal 20 tahun,saya seneng sama kamu, trus jadi cinta deyh, mau ga nikah sama saya?

Si cowo itu melongo dan menjawab :" sumpah mati saya ga mau nikah sama kamu"

Judith shock dan menjadi gila sesudah kejadian itu dan masuk lah ia ke RSJ.

Saat di RSJ, si cowo mulai sering menjenguknya, karena ia bilang rekan bisnis jadi harus ditengok..lama kelamaan si cowo jadi ada rasa suka juga pada si Judith..

lalu saat Judith dinyatakan sembuh, si cowo mau jemput Judith dari RSJ ke rumah dya..dan pada hari H nya, si cowo telat 15 menit.. Judith agak marah karena keterlambatannya..tapi ternyata ia terlambat untuk mencari bunga yang indah untuk judith, dengan surat yang berisi rayuan2 gombal nya dan meminta Judith :"I Love U Judith, Will You Marry Me?"

Judith snagat senang waktu itu, tpi mari kita flashback ke belakang ke kehidupannya dahulu.Saat masih muda ia memimpikan untuk menikah dengan cowo yang sempurna..jangan yang ceking tapi banyak naganya.. ada yang ngelamar dia..ganteng sih, tapi goblok..ada yang pinter tapi pake kacamata -10,ada yang tubuhnya atletis tapi kaya monyet, waktu ada yang ganteng, tapi kalo dijorkin jatoh berantakan..

Pada umur 20 tahun Judith mengidamkan pria yang atletis namun ia tidak mendapatkannya
Pada umur 30 tahun Judith menurunkan standardnya pria setengan atletis saja, tapi ga dapet juga
Pada umur 40 tahun Judith mencari orang yang biasa2 ajah deyh..tapi ga ada yang mau juga sama dia
Pada umur 50 tahun Judith mau deyh sama siapa ajah, sama kunyuk juga mau, tapi masalahnya kunyuk juga udah gada yang mau sama dia

Kembali ke masa sekarang..setelah mendapat penawaran "Will u marry me" dari si cowo itu.. ia langsung menolak dan mengembalikkan bunga itu ke si cowo..dia mumutuskan untuk tidak menikah dengan si cowo itu..karena setelah menjalani hidup yang 50 tahun itu..ia berpikir nikah sama ga nikah juga sama ajah..lalu ia keluar kamar dan pulang naik taxi..terus ia masih membawa kartu yang berisi rayuan gombal..terus dia bkin jadi pesawat, dia buka jendela taxinya dan dia lempar pesawat itu..jadilah cinta si cowo melayang bersama pesawat kertas itu dan nyungsep di jalan..

Titik balik si Judith adalah saat ia berada di RSJ dimana ia mematikan perasaan nya yang muluk2 dalam mencari PH untuk memulai hidupbaru dengan perasaan yang biasa saja.

Referensi Yohanes 12 : 24

0 boleh dikomenin:

Powered By Blogger